oleh

10 Hari Digelar, 233 Pelanggar Terjerat Operasi Zebra di Polres Enrekang

ENREKANG, INIKATA.com – Operasi Zebra yang dilaksanakan secara serentak seluruh Polda se Indonesia sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang, banyak menemukan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara di jalan raya.

Termasuk pula yang terjadi diwilayah hukum Polres Enrekang, terdapat 233 pelanggaran yang ditemukan petugas gabungan operasi yang dilakukan pengendara roda dua maupun roda empat.

Demikian disampaikan Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (9/11/2018) mengatakan, sejak digulirnya operasi 10 hari lalu hingga sekarang ini, pihaknya telah memberikan tindakan kepada pengendara kendaraan yang melanggar aturan berlalu lintas.

Menurutnya, tindakan langsung (Tilang) yang diberikan sebanyak 194 pengendara terhadap sejumlah pelanggaran, dan 39 lainnya berupa teguran.

Ia merinci pelanggaran tersebut berupa, sepeda motor sebanyak 92 unit dengan tingkat pelanggaran berupa, 16 pengendara tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), berkendara dibawah umur sebanyak 21 pengendara, dan tidak memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan sebanyak 46 pengendara.

Selanjutnya, kata Kapolres Ibrahim Aji, mobil dan kendaraan khusus sebanyak 102 pelanggaran, seperti menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan Safety Belt, dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan lainnya.

“Kami berharap agar opera zebra yang digelar ini, tidak hanya menjadikan para pengendara takut sama petugas, melainkan harus memiliki rasa kesadaran dan patuh dalam berkendara dengan mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar,” harap Kapolres Ibrahim. (MAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed