oleh

143 KPPS Dilantik, Ketua KPU: Penyelenggara Tak Netral, Hancur Dunia!

JENEPONTO, INIKATA.com – Sebanyak 143 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto dilantik dan diambil sumpahnya, di Aula Kantor Camat Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (20/3/2019).

143 KPPS ini dilantik langsung oleh Ketua KPU Jeneponto, Baharuddin Hafid. Sayangnya, pelantikan ini hanya diwakili Ketua KPPS masing-masing.

Ketua KPU Jeneponto, Baharuddin Hafid mengungkapkan rasa syukurnya karena tahapan pemilu berlangsung sesuai yang ditetapkan.

“Saya memilih menjadi penyelenggara itu pada adalah kutukan-kutukan politik. Saya memilih jalur ini dengan segala pertimbangan. Tapi ini pada akhirnya mejadi anugerah politik. Kami sebagai penyelenggara cuma memastikan jalannya demokrasi,” terangnya.

Dia mengatakan, dapat dibayangkan jika penyelenggara tingkat PPS dan PPK tidak netral, maka dia mengibaratkan dunia akan hancur.

“Hancurlah dunia, jika penyelenggaranya saja tak netral. Makanya penyelenggara khususnya jajaran KPU harus menjaga netralitas,” tegas Baharuddin.

Hadir dalam pelantikan Ketua KPU Baharuddin Hafid, Danramil Binamu Kapten Inf Muh Amin, Ketua PPK Binamu Bagus Mubaraq, anggota PPK Hamsar, Azhari, Andi Arfan dan Wana. Sedangkan, dari Panwascam Binamu dihadiri dua Pimpinan Panwascam Muh Agus Tompo dan Syarifuddin. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed