oleh

6 Daerah di Makassar Ini Dirancang Jadi Destinasi Wisata Gastronomi

MAKASSAR,INIKATA.com– Dinas Pariwisata Kota Makassar berencana menjadikan beberapa destinasi wisata di Makassar sebagai wisata Gastronomi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, pihaknya menetapkan 6 titik di Makassar sebagai lokasi wisata gastronomi.

Keenam wilayah tersebut yakni, Pulau Lae-Lae, Pulau Samalona, Kampung Paropo, Kampung Rama dan Bontorannu.

“Kita ingin wisatawan menikmati Makassar bukan hanya dari kulinernya, tetapi kita ingin pertahankan sejarah dari kuliner itu sendiri. Enam destinasi yang kita pilih ini punya keunikan dan daya tarik yang berbeda,” kata Kamelia, Minggu (13/1/2019).

Kamelia mengatakan, pemilihan ke enam daerah tersebut merupakan usulan dari masyarakat melalui Musrembang beberapa waktu lalu.

Ia mencontohkan Kampung Paropo, yang sejak lama telah dikenal sebagai kampung para seniman di Makassar.

Begitu pula dengan Kampung Rama, yang hampir seluruh penduduknya dihuni oleh orang-orang suku Toraja. Pihak Dispar kata Kamelia, berencana membangun galeri tongkonan di area tersebut.

“Semua punya keunikan, Lae-Lae dan Samalaona dengan keindahan lautnya. Di Bontorannu, warga minta dibuatkan kampung warna warni. Setelah kita kaji ternyata unik, dan itu punya nilai jual,” ucap Kamelia. (Mawar A. Pasakai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed