oleh

Bupati Bulukumba Suport Pemuda Bontobulaeng yang Gotong Royong Perbaiki Jalan

BULUKUMBA, INIKATA.com – Dalam kunjungannya ke Bontobulaeng menghadiri penutupan MTQ Tingkat Dusun Se Desa Bontobulaeng, di dusun Serre, Bupati Bulukumba A.M.Sukri Sappewali sangat mengapresiasi Pemuda Bontobualeng dalam hal kegotongroyongan memperhatikan Jalan poros Desa.(26/05/19).

“Jadi waktu pak bupati menghadiri penutupan MTQ disini, beliau menitipkan beberapa sumbangan dana pribadinya sebagai bentuk apresiasi kepada pemuda desa Bontobulaeng yang telah bergotong royong memperbaiki jalan yang tengah rusak,” ujar Kepala Desa Bontobulaeng, Rais Abd. Salam.

Sementara Zulha, pemuda yang ikut menerima subangsi Bupati Bulukumba juga mengemukakan bahwa saat ini masyarakat desa Bontobulaeng gotong royong untuk memperbaiki jalan-jalan desa yang tengah rusak parah

“Jadi saat ini, kami sedang memperbaiki jalan-jalan yang tengah rusak, seperti jalan Dusun Tappalang dan Dusun Bontobulaeng yang tengah rampung sebesar 50 persen, sedangkan Dusun Serre dan Mattunggaleng tengah kita kumpulkan dananya untuk membeli bahan materil, karena ini penimbunan ini murni swadaya masyarakat,” Tutur Zulha.

Zulha juga mengatakannl, pemerintah tengah memperjuangkan pengaspalan Poros Bontobulaeng – Sapobonto.

“Namun karena proses yang panjang dan regulasi penetapan serta pengalokasian anggaran di tingkat DPRD dan Pemda Kabupaten Bulukumba yang membutuhkan waktu, maka masyarakat bersama pemerintah Desa berinisiatif melakukan penimbunan secara swadaya,” ungkapnya. (Cikang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed