oleh

Danny Bakal Paparkan Konsep Smart City Makassar di Forum Internasional

MAKASSAR, INIKATA.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto didaulat menjadi pembicara pada keeping Makassar Safe and Smart yang diadakan oleh Govinsider pada (22/1/2019) mendatang, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, di forum tersebut Danny sapaan orang nomor satu Makassar itu, akan memperkenalkan cara kerja smart dan sombere city dalam pemerintahan.

“Temanya itu tax, urban, texh, data, identitu, payment dan security for the public sector. Pak wali akan mengeksplor semaksimal mungkin pengalaman pengeloaan data kota Makassar berbasis smart city,” kata Roem, Sabtu (12/1/2019).

Kesempatan tersebut kata dia, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk menyerap ilmu tata kelola pemerintahan berbasis digital.

“Ada enam pokok konsep Smart City Makassar, yaitu smart governance, smart branding, smart living, smart economy, smart society, dan smart environment. Forum ini juga akan dimanfaatkan Walikota Makassar untuk menyerap langsung berbagai ilmu, terutama bagaimana penyelenggaran tata kelola pemerintah yang baik berbasis digital,” ucap Roem.

Sekadar diketahui, forum diskusi Govpay/Govnext tersebut bakal dihadiri 331 peserta yang terdiri dari 92 lembaga publik dari 8 negara. (Mawar A. Pasakai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed