oleh

DI IEF Nurdin Abdullah Paparkan Potensi Sulsel

MAKASSAR,INIKATA.com – Indonesia Economic Forum (IEF) digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bungan, Kamis (8/11/2018). Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah hadir memaparkan potensi Sulsel sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdulla, menyebutkan sangat banyak potensi yang tersedia di Sulsel. Hanya saja belum ada sumber daya manusia (SDM) yang mengolah.

“Makanya kita bersama perguruan tinggi harus berkolaborasi untuk melahirkan orang yang bisa mengolah potensi itu,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kawasan Sulsel potensinya ada disektor pertanian dan perikanannya. Dirinya berkeinginan memajukan sektor pertanian dan perikanan yang ada.

Dia mencontohkan seperti udang sitto dan jagung, harus dibudidayakan. Bukan main ekspor Sulsel dibidang perikanan dan pertanian.

“Sulsel merupakan pintu gerbang kawasan timur indonesia. Kita harus pertahankan jangan sampai gerbang ini pindah kedaerah lain,” ujarnya.

Disisi lain ia juga menjelaskan, permasalahan danau tempe yang kian hari mengalami pendangkalan. Dengan adanya forum ini setidaknya ada solusi sehingga menarik investor menanamkan modal kedanau tempe.

“Danau tempe, jika ada investor disana, saya yakin bisa menjadi daerah yang sangat potensial. Apalagi sebagai daerah tempat wisata,” pungkasnya. (nurul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed