oleh

Dikawal Petugas, Ribuan Kotak Surat Suara Dikirim ke Kantor Kecamatan

GOWA, INIKATA.com – Sehari usai pencoblosan, 1.060 kotak suara Pemilu 2019 dari 9 Desa/Kelurahan dikirim ke Kantor Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (18/4/2019).

Dari 9 Desa/Kelurahan yang masuk ke PPK Kecamatan Pallangga berjumlah 1.060 Kotak Suara yang terdiri dari 1.680 kotal suara yang meyebar di 336 TPS di wilayah Kecamatan Pallangga.

“Kotak Surat Suara yang masuk di PPK Kecamatan Pallangga 1.060 dari 1.680  yang menyebar di 16 Desa/Kelurahan dan 336 TPS,” kata Ketua PPK Kecamatan Pallangga, Yulianti Alam saat ditemui INIKATA.com, Kamis (18/4) malam.

Dirinya juga mengatakan, bahwa dari 1.060 kotak suara yang masuk, pihaknya masih menunggu dari 7 Desa dan akan dirampungkan malam ini.

“Jadi Kami masih menunggu lagi 7 Desa dan sekarang ada dua masuk hanya kami belum hitung,” jelasnya.

Yulianti juga menuturkan, pihaknya saat ini terkendala dengan pengangkutan kotak suara dari PPS ke PPK, dikarenakan kendarana roda empat (truk) dan kekurangan buruh pengangkat kotak suara tersebut.

“Ini terlambat dikarenakan kami berkendala atau kekurangan buruh dan memang sebagian dari PPS ada yang mengantar dengan kendaraannya sendiri ke PPK, Kami juga usahakan akan rampung malam ini pengiriman kotak suara ke PPK,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, pengiriman kotak suara dari PPS ke PPK Kecamatan Pallangga dikawal ketat oleh jajaran Kepolisian dan TNI serta BKO Brimob Polda Sulsel. (Azhari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed