oleh

Dikunjungi Wantimpres, Wagub Sulsel Optimis Kembangkan Industri Digital ke Pelosok

MAKASSAR, INIKATA.com – Demi mengikuti perkembangan Industri 4.0, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih menyambangi langsung Pemprov Sulsel dan bertemu Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (14/3/2019)

Dalam kunjungan tersebut, Sri Adiningsih menekankan agar Pemprov Sulsel bisa mempersiapkan sumber daya manusianya untuk turut bersaing dalam era ekonomi digital yang telah berlangsung saat ini.

“Kita ini telah mengalami transformasi digital, termasuk ekonomi digital yang telah menjadi bagian dari kehidupan kita,” kata Sri Adiningsi.

Tak hanya warga saja, unsur pemerintah provinsi juga sangat penting untuk memantapkan SDM.

“Puluhan juta orang juga bergerak di ekonomi digital apalagi tahun ini, prioritas adalah pengembangan SDM dan oleh karena itulah tentunya diharapkan Pemda khususnya juga di Indonesia timur kami ingatkan turut memperkaya diri dengan meningkatkan SDM” katanya.

Dia berharap pengembangan SDM ke digital didukung dan diprioritaskan Pemprov.

Dia menilai, di Makassar nampaknya transformasi digital sudah mulai dikembangkan. dan nampaknya juga start-up sudah berkembang, ekonomi yang berbasis digital dan online serta turunananya, co-working space sudah berkembang banyak.

“Bagi Indonesia timur, khususnya Sulsel agar bisa memprioritaskan pengembangan ekonomi digital di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar),” harapnya.

Sementara itu, Wagub Andi Sudirman meyambut hangat kedatangan Sri Adiningsih dan rombongan. Termasuk perhatian Presiden Jokowi untuk pembangunan 3T dengan memanfaatkan transformasi digital.

“Kami istilahnya kita ke Pemerintah Pusat berterima kasih atas perhatian yang ada untuk pembangunan di Sulsel, tidak gampang membangun ke pelosok,” ujarnya.

Andi Sudirman menyampaikan untuk era digital atau era industri 4.0 tidak dapat dihindari.

Olehnya ia optimistis, Dana desa dapat menjawab pengembangan industri digital ini hingga ke pelosok. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed