oleh

Diprediksi Tak Lolos Parliamentary Threshold , Begini Tanggapan Sekjend PPP

INIKATA.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA rilis riset terbarunya. Rilis itu menempatkan tiga partai islam yakni, PPP, PAN dan PKS tak lolos parliementary threshold 4 persen.

Menanggapi rilis tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengatakan, hasil survei ini akan menjadi acuan untuk partai selama 3 bulan ke depan. Dia pun percaya partainya tetap akan lolos ke Senayan meski survei LSI menunjukan hasil sebaliknya.

“Jadi PPP itu setiap mau pemilu selalu surveinya jeblok dan selalu diprediksi tidak lolos parlemen. Itu dari sejak pemilu masa reformasi,” kata Arsul di komplek DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (9/1).

Sebagai contoh, Arsul mengungkit pemilu 2014. Kala itu seluruh lembaga survei menyatakan PPP tidak akan lolos parlemen. Elektabilitas tertingginya hanya 2,4 persen. Namun, hasil akhirnya berbanding terbalik, partai berlambang ka’bah itu mendapat suara 6,5 persen.

Dari fakta tersebut, Arsul menilai dengan prediksi elektabilitas 3 persen dari LSI justru elektabilitas PPP akan melonjak dari Pemilu 2014. “Hasil nyata versus hasil survei, itu hasil ril-nya 2,5 kali lipat sampai 3 kali lipat dari hasil survei. Kami optimis lebih baik hasilnya dari pemilu kemarin,” jelasnya.

Meski demikian, PPP tetap mengapresiasi atas temuan LSI tersebut. Dengan temuan itu bisa menjadi pemacu semangat para kader partai untuk bekerja lebih maksimal lagi. (Inikata/JP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed