oleh

Dispar Bakal Gandeng TNI-Polri Awasi Wisma dan Hotel

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Pariwisata Kota Makassar bakal menggandeng TNI-Polri untuk melakukan pengawasan pada hotel, wisma dan tempat hiburan malam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu, mengatakan, mulai saat ini pihaknya akan lebih memperketat pengawasan di seluruh hotel dan tempat penginapan di Makassar.

Upaya tersebut dilakukan, lantaran hotel dan wisma kerap dijadikan tempat untuk melakukan kejahatan, baik perkosaan yang berujung pembunuhan maupun transaksi narkotika.

“Ke depan Dispar akan senantiasa berkoordinasi dan bersinergi bersama stakeholder lain yang terkait seperti TNI-Polri dan SKPD teknis dalam kegiatan pengawasan dan pembinaan, untuk memastikan segala aspek dalam usaha tersebut terawasi dengan baik,” kata Memy, sapaan akrab Kamelia Thamrin Tantu, Jumat ( 12/4/2019).

Selain itu, Memy juga meminta pihak hotel dan wisma agar proaktif melakukan pengawasan terhadap pengunjung tanpa mengesampingkan pelayanan.

“Efektivitas pengawasan dan pembinaan tentu sangat bergantung dari pelaku usaha sendiri,sejauh mana kesadaran dalam menjalankan usaha usaha sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucap Memy. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed