oleh

DP2 Makassar Dukung RPH Tamangapa Jadi Bintang Lima

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar bakal mendukung rencana Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tamangapa yang akan menyulap rumah pemotongannya menjadi RPH Bintang Lima.

Meski begitu, Kepala DP2 Makassar Evi Aprialty mengatakan, untuk mewujudkan RPH Bintang Lima di Tamangapa, masih banyak sarana dan prasarana yang harus dilengkapi pihak RPH.

“Saat ini RPH Tamangapa masih belum bisa disebut RPH Bintang Lima, banyak yang perlu dibenahi dari segi pemotongan hewannya baik lantai maupun peralatan potongnya,” kata Evi, usai melakukan rapat koordinasi revitalisasi RPH di Kantor Balaikota Makassar, Senin (20/5/2019).

Hal senada diungkapkan Sekretarsi Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar, ia menyebut banyak hal yang harus dibenahi untuk mengubah RPH menjadi RPH Bintang Lima mulai dari kondisi jalan masuk hingga peletakan daging sesaat setelah disembelih.

“Perlu juga l diperhatikan ketersediaan air bersih yang ada di RPH agar daging bisa terjamin kebersihannya,” ucap Ansar

Sekadar diketahii, revitalisasi RPH mulai diwacanaoan pemerintah kota sejak tahun 2015 lalu. Wacana ini akan kembali menjadi fokus perhatian pemkot untuk menjadikan RPH sebagai terminal pusat daging di Makassar. (Mawar) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed