oleh

Edward Wijaya Horas Dilaporkan ke Bawaslu

MAKASSAR, INIKATA.com – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Gerindra mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, di jalan AP Pettarani, Selasa (21/5/2019) kemarin.

Dia adalah Andi H Parenrengi yang mencalonkan diri di Saerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I. Ia mengadukan dugaan pelanggaran Pemilu di daerah pemilihannya .

Andi Parenrengi melaporkan Edward Wijaya Horas, yang merupakan Caleg Gerindra yang sedapil dengannya. Menurut dia, Edward telah melakukan pelanggaran sebelum pencoblosan, dengan membagi-bagikan hadiah kepada beberapa warga dalam sebuah turnamen di Rappocini, Makassar.

“Caleg nomor urut 7 Gerindra, Edward Wijaya Horas yang kami laporkan. Dugaan pelanggarannya, mengenai pemberian hadiah selama kampanye. Ada nominal minimal Rp1 juta. Kejadiannya Maret,” kata Liaison Officer (LO) Andi Parenrengi, Dwi Putra Kurniawan di Bawaslu Sulsel.

Putra mengakui, laporan ini dirasa terlambat. Lantaran beberapa bukti baru ditemukan. Namun, pelanggaran kata dia tetap pelanggaran.

Makanya, ia pun mengadukan itu ke Bawaslu. Putra berharap Bawaslu segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kita menunggu ketegasan, bagaimana Bawaslu menegakkan aturan. Sepengatahuan kami ada UU larangan untuk memberikan hadiah selama kampanye,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Edward Horas dipastikan menjadi wakil Gerindra dari Dapil Sulsel I usai mengumpulkan 13.183 suara.

Sementara, Andi Parenrengi meraih suara terbanyak ke dua di internal Gerindra di Dapil Sulsel I, di bawah Edward. Parenrengi mengantongi 8.004 suara. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed