oleh

Gelar Rakerpim, Ketua Prima DMI Makassar: Jadilah Aktivis Umat

MAKASSAR, INIKATA.com – Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Makassar menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) dan buka puasa bersama anak panti asuhan.

Kegiatan rakerpim yang bertajuk ‘Remaja Milenial, Pelopor Kemakmuran Masjid’ ini dilaksanakan di Hotel Tree, Jalan Pandang, Makassar, Minggu (26/5/2019).

Ketua panitia Rakerpim Alfiansyah Syukur mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari proses pelantikan kemudian dikemas dalam bentuk rapat kerja membicarakan hal-hal teknis gerakan ke depan.

“Disamping rakerpim kita juga mengundang anak panti asuhan untuk buka puasa bersama,” ungkap Alfiansyah Syukur dalam rilisnya.

Terpisah, Ketua Umum Prima DMI kota Makassar Akhmad Ikramuddin mengatakan, bahwa organisasi ini baru dibentuk, sehingga perlu penataan organisasi.

Tak hanya itu, Akhmad menjelaskan bahwa pengurus yang tergabung ini dari latar belakang organisasi Islam mulai dari NU, Muhammadiyah, Wahdah Islamiyah, HMI, Hidayatullah, berlatar Pengusaha, Akademisi, dan lainnya.

“Sehingga kita berharap bagaimana kita ini menjadi seorang aktivis yang berguna untuk ummat,” tuturnya.

“Semangat dakwah kita pula kedepannya mampu dirasakan oleh anak muda milenial saat ini,” tambahnya.

Sehingga Ahmad menilai pula bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah namun juga berfungsi sebagai pusat konsolidaasi keummatan baik masalah ekonomi, sosial, budaya dan lainnya.

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Prima DMI Jamil mengapresiasi seluruh kegiatan pengurus di kota Makassar.

“Salah satu daerah di Indonesia yang paling giat melaksanakan kegiatan yakni di Makasar,” tuturnya.

Sehingga dia berharap agar rakerpim ini bisa berjalan maksimal. “Buatlah program kerja yang positif, progresif, dinamis dan menyentuh ummat,” harapnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed