oleh

Ikatan Alumni Teknik Unhas Launching Kegiatan HBH

MAKASSAR , INIKATA.com – Ikatan Alumni Fakultas Teknik (Ikatek) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar acara launching/peluncuran kegiatan Halal Bi Halal (HBH) Ikatek Unhas 2019 di Hotel MaxOne Resort Delia, Jl Taman Makam Pahlawan, Makassar, Senin (14/1/2019).

Launching ini untuk mengenalkan rangkaian kegiatan HBH Ikatek Unhas 2019 yang kepanitiaannya dipercayakan kepada Ikatan Sarjana Perkapalan (ISP) Unhas.

Ketua Panitia HBH Ikatek Unhas 2019 Anwar Mattawappe mengatakan, kegiatan launching ini sebagai bentuk komitmen panitia, dalam hal ini ISP Unhas untuk menyukseskan event tahunan Ikatek Unhas.

“Halal Bi Halal atau HBH Ikatek Unhas adalah event yang wajib disukseskan. Event ini adalah momen bertemunya semua alumni teknik Unhas dari semua latar profesi,” kata Anwar.

“Tahun 2019 ini adalah HBH Ikatek Unhas yang kelima, dengan diberikan kepercayaan kepada ISP Unhas. Untuk itu, panitia akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan sebelum acara puncak atau Road to HBH,” jelas Anwar.

Adapun rangkaian kegiatan atau Road to HBH Ikatek Unhas 2019 antara lain, Maritime Eco Run yang akan digelar pada 17 Maret 2019, lalu Maritime Golf Tournament yang bakal dilangsungkan pada 24 Maret 2019.

Lanjut Anwar, kegiatan yang tak kalah penting adalah Pertemuan Masyarakat Maritim Indonesia (PMMI) yang terdiri dari Seminar dan Simposium Nasional Maritim Indonesia serta Exhibition dan Investment Forum. Event ini akan digelar pada 28 – 31 Maret 2019.

Anwar menegaskan, pada event HBH Ikatek Unhas 2019 ini, pihak panitia ingin menghasilkan efek positif terkait kondisi industri maritim di Sulsel yang masih melempem.

Pada event HBH 2019 di tangan kepanitiaan ISP Unhas, berharap setelah semua rangkaian kegiatan ada hal yang lahir. Seperti hadirnya industri galangan atau bangkitnya usaha-usaha di bidang perkapalan.

Sementara itu, Ketua Ikatek Unhas Wilayah Sulawesi A Muh Irfan AB berharap kegiatan Road to HBH 2019 berlangsung lancar. Dan mewakili DPP Ikatek Unhas, Irfan AB sangat mendukung rangkaian kegiatan yang fokus pada bidang kemaritiman.

“Mewakil Ikatek Unhas, kami sangat mendukung rangkaian kegiatan yang akan digelar. Termasuk FGD yang sudah digelar, tentu sangat bagus untuk dibawa resumenya ke pemerintah agar mendukung kemajuan industri maritim di Sulsel,” ujarnya.

Sebelumnya, masih rangkaian kegiatan atau Road to HBH Ikatek Unhas 2019, juga digelar Tudang Sipulung atau Focus Group Discussion (FGD). Event ini bekerja sama dengan Departemen Teknik Perkapalan Unhas di Hotel MaxOne, Makassar, Senin (14/1/2019).

Event FGD kerja sama ISP Ikatek Unhas dengan Departemen Teknik Perkapalan Fakultas Teknik Unhas mengangkat tema Mempercepat Pengembangan Industri Maritim di Sulsel.

FGD menghadirkan fasilitator Profesor Riset BPPT Prof Buana Ma’ruf serta Lead Auditor Manajemen Mutu Kementrian Perindustrian RI Hasbi Assidiq Syamsuddin.

Hadir dalam grup forum diskusi para pembicara dengan latar belakang akademisi, praktisi industri perkapalan, mahasiswa Teknik Perkapalan Unhas, dan alumni. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed