oleh

Ini Tugas Baru Penasehat Walikota yang Disahkan Melalui Perwali

MAKASSAR, INIKATA.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto secara resmi menandatangani perwali tentang pembentukan penasehat wali kota Makassar bidang RT dan RW di Lapangan Karebosi, Sabtu (13/4/2019).

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, penerbitan perwali dilakukan demi efektifnya pembinaan serta koordinasi para ketua RT dan RW di Kota Makassar dalam membantu pemerintah kota.

“Hari ini penasehat wali kota telah memiliki tugas resmi. Sebagai mitigator sosial. Artinya pencegahan terhadap persoalan-persoalan sosial,” kata Danny

Ia menambahkan, penasehat wali kota ini nantinya diberi tugas yang untuk menyelesaikan permasalahan sosial seperti kekerasan pada anak, narkotika dan masalah sosial lainnya.

Mereka bertugas mengamati, melaporkan serta berkordinasi baik kepada BNN, Kepolisian dan pihak-pihak terkait.

“Sebelum anak-anak terjun bebas di narkoba, kalau ada anak-anak terlantar, bisa tidak makan atau busung lapar, maka mitigatornya adalah penasehat wali kota. Begitu juga jika ada anak-anak berpotensi atau cendrung melakukan seks bebas maka penasehat wali kotalah tugasnya,” ucap Danny. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed