oleh

Inovasi Puskesmas Dilombakan Dalam Menyambut HKN ke 54, Ini Kegiatannya 

SIDRAP, INIKATA.com — Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun ini, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Sidrap, menggelar kegiatan lomba Inovasi Puskesmas, Jumat (9/11/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HKN ke-54 yang jatuh setiap tanggal 12 November.

Lomba penilaian inovasi Puskesmas didaerah ini, di pusatkan di Kantor Dinas Kesehatan dan hasil presentase 3  terbaik akan dilakukan penilaian lapangan.

Acara lomba inovasi Puskesmas se Sidrap tersebut, di buka Kepala Dinkes PP dan KB Sidrap, dr. Andi Irwansyah, M.Kes diikuti 14 Kepala dan staf Puskesmas serta staf Dinkes Sidrap lainnya.

Menurut Andi Irwansyah, inovasi yang disajikan dalam kegiatan itu, harus punya kekhasan, ide dan gagasan yang baru, natural, terencana dan sudah berjalan.

“Kemudian tak kalah pentingnya adalah tujuan program Inovasi tersebut dapat menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat yang ditemukan, meningkatkan cakupan serta berdampak baik dan luas,” katanya.

Sekedar diketahui, kegiatan lomba sudah menampilkan sesi I Puskesmas Pangkajene dengan inovasi “Gitar Bumil Berdansa dan Berdangdut” dalam rangka meningkatkan cakupan kunjungan Ibu Hamil,  disusul sejumlah inovasi dari Puskesmas lainnya.

Untuk memberikan penilaian secara selektif, kegiatan tersebut melibatkan 3 Tim Penilai dari Bidang Yankes, Kesehatan Masyarakat dan Pengendalian Penyakit. (Hasman) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed