oleh

Jelang Ramadhan, Baznas Makassar Gencar Sosialisasi Pengelolaan Zakat

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, mulai melakukan sosialisasi pengelolaan zakat, infak dan sedekah kepada Unit Pengelola Zakat (UPZ) setiap kecamatan.

Kepala Baznas Makassar Anis Zakaria Kama mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan seluruh UPZ di setiap kecamatan untuk menyampaikan amanat Undang-Undang Dasar Nomor 23 tentang pentingnya menyalurkan zakat pada lembaga resmi amil zakat.

“Banyak yang belum paham bahwa penyaluran zakat itu harusnya melalui lembaga amil resmi, di forum inilah kita beri pemahaman kepada UPZ agar meneruskan amanat UUD ini ke masyarakat,” kata Anis, sapaan akrab Anis Zakaria disela sosialisasi pengelolaan zakat di Kantor Baznas Makassar, Minggu (24/3/2019).

Ia menargetkan, sebelum bulan ramadan, pihaknya telah merampungkan sosialisasi di seluruh kecamatan.

Anis ingin, pelayanan zakat di ramadan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga jumlah zakat yang terkumpul pada tahun 2018 sebanyak Rp 16 miliar bisa meningkat.

“Kenapa kita lakukan di waktu dini menjelang ramadan, supaya saat memasuki ramadan, UPZ-UPZ kita bisa memaksimalkan pelayanan karena mereka sudah diberi bekal mengenai tugas dan fungsi pokoknya melalui sosialisasi ini,” ucap Anis. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed