oleh

KPU Sidrap Akui Dana Yang Dikelola Selalu di Audit, Ini Lembaga Pemeriksanya

SIDRAP, INIKATA.com – Munculnya desakan dari sejumlah pihak agar dana yang dikelola Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap untuk diaudit oleh auditor resmi pemerintah terkait penggunaan anggaran sebesar Rp 25 Milyar itu, dipastikan akan diperiksa.

Lembaga pemerintah yang akan mengaudit dana KPU tersebut, yaitu, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI ), karena anggaran yang digunakan merupakan APBD yang di APBN.

“Memang sumber dananya dari APBD Sidrap, tapi di APBN kan oleh pemerintah, sehingga yang harus melakukan audit adalah BPK RI,” ujar H Bohari, Sekretaris KPU Sidrap yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (15/10/2018).

Menurutnya, jumlah dana yang diajukan untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sidrap serta Gubernur-Wagub Sulsel beberapa waktu lalu sebesar Rp 25 M, namun realisasi yang kami terima hanya Rp 22 M.

Sekedar diketahui, sejak beberapa minggu lalu, sejumlah pihak didaerah ini mendesak agar dana yang dikelola KPU Sidrap untuk segera di audit sebelum masa bakti komisioner KPU Sidrap berakhir Desember 2018 mendatang. (Hasman Hanafi) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed