oleh

KPUD Maros Akan Gelar Sosialisasi Pemilu Lewat Event Fun Run

MAROS, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros akan menggelar Event Fun Run, 7 April mendatang.

Event lari ini menargetkan sekitar 1.000 pelari untuk warga Kabupaten Maros, dan komunitas lari lainnya.

Berdasarkan Surat Edaran KPU RI, No 34/PP.08-SD/06/KPU/I/2019 tentang Pelaksanaan Colour Run yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Maka kegiatan tersebut akan dilakukan KPUD Maros.

Komisioner KPUD Kabupaten Maros, Saharuddin menjelaskan, untuk kegiatan Colour Run ini akan dilaksanakan Fun Run. KPUD Maros akan menggandeng Maros Runners sebagai Race Organizer. Pasalnya, sebagai komunitas lari, Maros Runners memiliki pengalaman banyak.

“Kegiatan ini tak hanya diisi dengan kegiatan lari semata. Namun juga diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal-hal tentang pentingnya pemilu”, katanya, Senin (18/3/2019).

Kegiatan Fun Run, sambung Syaharuddin, akan diisi dengan pengenalan DPT melalui info pemilu. Tanggal dan pemungutan suara, pengenalan pasangan calon presiden, pengenalan partai politik, tata cara mencoblos surat suara, cara memerangi hoaks. Kami juga akan menyerukan ajakan anti golput untuk warga Maros agar menjadi warga yang cerdas pemilu.

Kegiatan lari yang akan digelar serentak secara nasional ini, sama sekali tidak dipungut biaya. KPU menyasar pemilih pemula sebagai pesertanya. Selain pemilih pemula, KPU juga membuka even ini untuk warga pemilih yang ingin berpartisipasi.

Panitia, Anita Alimuddin menuturkan, sejauh ini pendaftar telah mencapai 500 orang. Pendaftarannya baru dibuka pada Senin pagi.

“Antusias warga Maros untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar. Tak hanya komunitas lari saja, namun masyarakat luas juga banyak mendaftar”, ujarnya.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 18 – 31 Maret, atau sampai slot lari habis.

Slot yang sudah terbagi mencapai 500 buah dari 1000 slot yang disediakan KPU. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed