oleh

Mahasiswa Luwu Desak Pencabutan Moratorium DOB Pemekeran Provinsi Luwu

MAKASSAR, INIKATA.com – Aliansi Mahasiswa Tana Luwu kembali menggelar Aksi dibawah jembatan Fly Over Makassar, menuntut pencabutan Moratorium DOB pemekaran Provinsi Luwu.

Para peserta aksi menuntut agar Pemerintah Pusat segera mencabut Moratorium DOB dan segara melalulan pemekaran terhadap Provinsi Tana Luwu.

Jendral Lapangan, Igo Nugraha, mengatakan gerakan ini merupakan representatif dari keinginan masyarakat Tana Luwu untuk segera memekarkan Provinsi luwu.

“Apa yang kami lakukan ini bukanlah upaya makar namun sebuah keinginan untuk mekar, untuk itu Presiden harus mencatat baik-baik gerakan kami hari ini,” ucapnya, Senin (14/1/2019).

Kata dia, daerah Tana Luwu merupakan daerah subur yang menghasilkan berbagai komoditi handal seperti padi, merica, kakao, buah-buahan serta hasil tambang seperti nikel dan emas.

“Ditinjau dari luas area dan jumlah penduduk maka daerah ini telah memenuhi syarat design tatanan daerah,” tuturnya.

“Kami tidak ingin ketika kami tua nanti lalu bersantai di sebuah warkop dan masih mendengar pemuda dari daerah kami masih saja berteriak terkait pemekaran Provinsi Tana Luwu. Biarlah seluruh teriakan itu kami suarakan, agar generasi selanjutnya dapat menghabiskan waktu mereka guna merumuskan sebuah ide untuk memajukan Tana Luwu,” tegasnya.

Untuk itu mereka meminta Pemerintah pusat wajib untuk mencabut moratorium DOB dan menjadikan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Tana Luwu sebagai daerah prioritas untuk pemekaran. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed