oleh

Makassar Masih Tunggu Kepastian BKN Soal Pengumuman CPNS 2018

MAKASSAR, INIKATA.com – Pengumuman resmi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menunggu hasil keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi (BK-PSDM) Makassar, Kadir Masri, mengungkapkan pihaknya belum mengetahui berapa jumlah peserta yang lulus seleksi, lantaran kebijakan kelulusan ada pada pihak BKN.

“Pengumuman ada. Tapi soal kelulusan kita tidak bisa tentukan karena kewenangan dari panitia pelaksana nasional,” ungkapnya, pada Kamis (8/11/2018).

Sebelumnya, Kadir juga mengaku telah mempublikasikan hasil tes CPNS. Sehingga para peserta dapat memperkirakan kelulusannya.

“Kita hanya meng-upload hasilnya (nilainya). Misalnya, saya bisa lihat bahwa si Anak nilainya sekian, capai tidak passing gradenya?. Tapi kalau soal lulus tidaknya, itu bukan urusan kami,” akunya.

Ia juga mengatakan, saat ini telah ada sekitar 100 lebih peserta yang telah memenuhi kriteria dari pendaftar sebelumnya yang mencapai 10.226 peserta.

“Alhamdulillah ada 100 lebih peserta yang mencapai, tapi kita tidak bisa menyatakan kalau itu langsung lulus karena itu kebijakan BKN,” katanya.

Ia pun berharap BKN memberikan kebijakan kepada pihak Pemkot Makassar, sebab beberapa kouta formasi belum terpenuhi secara keseluruhan.

“Seperti di Makassar 481 formasi baru sedikit ji yang mencapai, yah mudah-mudahan ada kebijakan,” tutup dia. (mg3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed