oleh

Mengenai P3K, BKD Sulsel Belum dapat Petunjuk Teknis

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Kepegawaian Negara (BKD) Provinsi Sulsel, belum mendapatkan petunjuk teknis Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K). Mengingat perekrutan P3K ini, dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2019 ini.

“Belum ada rekomendasi mengenai itu. Kami masih menunggu pentunjuk pelaksanaan,”Kata Kabid Perencanaan dan Informasi BKD, Irwan Syah, Jumat (11/1/2019).

Penerimaan P3K ini, untuk mengisi kekosongan yang terjadi. Ketika penerimaan ASN pada bulan Oktober hingga Desember 2018 kemarin.

Hal tersebut, terncantum dalam Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, akan segera melakukan komunikasi dengan pihak jajaran. Dan langkah pertamanya, dengan menyetop perekrutan honorer.

“Kita lagi utus pak Sekda mengenai P3K dan mengecek persiapannya. Tapi intinya, kami sudah setop merekrut honorer,” kata Nurdin. (Fajrin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed