oleh

Mengenai PPPK, Pemprov Sulsel Masih ‘Digantung’

MAKASSAR, INIKATA.com – Perihal pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), hingga saat ini belum menuai kejelasan.

“PPPK itu kita tunggu regulasi dari pusat, kita belum berani mengatakan, akan ada atau tidak karena belum ada kejelasan anggaran, sepanjang tidak ada kejelasan anggaran itu kita tidak berani mengangkat,” ujar Ashari F Radjamilo selaku Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel sesaat setelah menghadiri acara sosialisasi Pergub di Grand Sayang Park, Senin (15/4).

Lebih jauh dikatakan, perubahan anggaran 2019 Pemprov Sulsel tetap tidak memasukkan pembiayaan PPPK. Sehingga kecil kemungkinan pengangkatan PPPK April ini setelah pemilu, tetap tidak bisa terlaksana.

“Tidak, kalau PPPK tidak masuk. Itumi sampai kemarin itu kita tidak lakukan karena kita tunggu bagaimana kejelasan anggarannya, dibebankan kemana nanti ini, penganggaran itukan dipikirkan baik baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika pengangkatan nantinya akan terlaksana, para pegawai akan mendapatkan kontrak minimal 2 tahun. Dan jika tetap dibutuhkan, para pegawai bisa diberikan kontrak hingga usia 58 tahun.

“Haknya itu sama dengan sipil, sama dengan ASN dia juga mendapatkan gaji, gajinya itu setara dengan PNS terus dia juga mendapatkan tunjangan lain-lain,” tutupnya. (Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed