oleh

Pantau Sejumlah Tempat Pemilihan, Ini Imbauan Gubernur Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April berjalan lancar, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) memantau persiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di sejumlah lokasi, Selasa (16/4).

Tempat pertama yang disambangi yakni PPK Tamalanrea. Lokasi tersebut juga diketahui sebagai tempat NA memilih esok harinya, yakni di TPS 42 Kecamatan Tamalanrea. Selanjutnya NA meneruskan peninjauan di PPK Biringkanaya, dan Tallo.

“Saya juga minta masyarakat Sulsel salurkan hak pilihnya. Semakin tinggi angka partisipasi kita, maka semakin tinggi nuansa demokrasi kita dan anggaran yang begitu besar tentu seimbang,” ujar NA.

NA juga menghimbau kepada para calon untuk tetap tenang menghadapi Pemilu 17 April esok. Ia mengingatkan, bahwasanya KPU yang bertanggung jawab menghitung suara nantinya, sehingga diimbau kepada para calon untuk tidak melakukan pawai kemenangan berdasarkan hasil quick count.

“Saya kira kita sudah berjuang semua baik caleg, DPD maupun presiden. Iya kita berserah diri. Dan yang kedua kita menahan diri, bahwa keputusan final itu oleh KPU, bahwa keputusan quick count itu belum bisa jadi dasar untuk kita melakukan euforia dan pawai kemenangan”, tandas NA. (Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed