oleh

Pembangunan Jalur Kereta Api Mamminasata Bakal Dimulai Tahun Depan

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai membangun moda transportasi kereta api untuk wilayah Maros-Makassar-Sungguminasa-Takalar atau Mamminasata pada tahun 2020 mendatang.

Diperkirakan,pengerjaan kereta api tersebut memakan waktu selama dua tahun. Mulai dari pengerjaan, pada 1 Januari 2020 hingga ditargetkan sudah mulai beroperasi pada 1 Januari 2020 mendatang.

Pembangunan jalur kereta api ini akan dibagi menjadi empat segmen. Pertama Maros-Makassar (22.79 km). Kedua, Mandai-Sultan Hasanuddin Airport (5.98 km) dan segmen ketiga Makassar-Sungguminasa ( 9.46 km) serta Sungguminasa – Takalar (25.0 km).

“Kita boleh tinggal di Barru tapi kita kerja di Makassar, kita boleh tinggal di Bulukumba tapi kerja di Makassar, kita tinggal Bantaeng apalagi Jeneponto tapi kita kerja di Makassar,” ujarGubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menghadiri Workshop pembangunan kereta api urban Makassar dan regional Sulsel, di Ruang Pimpinan, Selasa (16/4.

Dengan begitu kata dia, aktifitas masyarakat Sulsel akan mudah dan cepat, mengingat kereta api tersebut direncanakan beroperasi dengan kecepatan 250 kilometer per jam.

“Saya berharap ini bisa wujudkan desain dalam waktu cepat, untuk pembiayaan cukup besar juga, tinggal kita mau menggunakan teknologi yang mana untuk Sulsel,” tutup NA. (Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed