oleh

Pemprov Sulsel Dukung Upaya Kejati dan KPK Temukan 41 Aset Bermasalah

MAKASSARINIKATA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung niat Unit VIII, Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi KPK agar tata kelola pemerintahan, khususnya bagi pembenahan aset di daerah makin baik.

Penjabat Sekda Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan pihaknya juga mengapresiasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar yang secara konsisten bertindak dalam penyelamatan dan pengamanan aset negara.

“Perlu diketahui bersama bahwa proses identifikasi permasalahan ini melalui histori dan kronologi kasus serta fakta di lapangan dengan menemukan 41 aset yang dinilai bermasalah”, ujar Ashari dalam rapat yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (13/3).

Ia menambahkan, bahwa ada beberapa permasalahan yang dihadapi pemprov, seperti pengalihan kewenangan yang disertai dengan pengalihan aset yang tidak dibarengi dengan bukti fisik.

“Adanya tumpang tindih antara pemprov dan pemerintah kabupaten/kota dan penguasaan oleh pihak ketiga juga salah satu faktor”, tambahnya.

Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah ini memerlukan penanganan bersama antara kepolisian, kejaksaan, badan pertanahan, serta pemerintah masing-masing daerah. (Amil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed