oleh

Petugas Dinsos Maros Standby di Rumah Singgah, Siap Jemput Caleg ‘Stres’

MAROS, INIKATA.com – Petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros siap menjemput calon legislatif (caleg) yang mengalami depresi akibat gagal terpilih dalam pileg 2019.

Bahkan petugas dari Dinsos akan standby di Rumah Singgah yang terletak di jalan Azalea, Kecamatan Turukale. Rumah singgah tersebut juga diperuntukkan kepada calon legislatif (Caleg) gagal yang mengalami gangguan kejiwaan.

Diketahui, sebanyak 413 caleg dari 14 kecamatan se Kabupaten Maros, 35 diantaranya yang akan mengisi kuota untuk duduk di DPRD Maros, selebihnya dipastikan gagal.

Kepada Dinas Sosial Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur mengimbau kepada warga, jika memiliki keluarga stres atau gangguan jiwa akibat gagal dalam pileg, supaya segera menghubungi Dinsos, Kamis (18/4/2019).

Jika warga tidak mampu mengantar keluarganya sampai di Rumah Singgah, Dinsos siap menjemput di 14 kecamatan.

“Sekiranya, jika ada yang mengalami gangguan psikologi atau stress, dan itu memerlukan penanganan, kita siap menangani,” katanya.

Kamal berharap, jika ada Caleg yang mengalami gangguan, pihak keluarga juga turut berperan untuk melapor ke Dinsos.

Warga bisa menghubungi petugas Dinsos dinomor ponsel 081342782645 dan 082348883977. Nomor pelayanan tersebut aktif 24 jam.

“Bisa juga datang langsung di kantor Dinas Sosial komplek perkantoran Pemkab Maros, atau Rumah Singgah, jalan Azalea,” katanya.

“Begitu terima laporan, petugas segera berangkat ke lokasi dengan menggunakan mobil Rescue yang setiap saat standby untuk melayani,” imbuhnya. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed