oleh

Pj Wali Kota dan Isteri Ikut Tarawih Berjamaah di Balai Kota

MAKASSAR, INIKATA.com – Pj Wali Kota Makassar Muhammad Iqbal S Suhaeb dan Istri mengikuti shalat tarawih berjamaah di Halaman Balai Kota Makassar, Kamis, 15 Mei 2019.

Ini merupakan shalat tarawih perdana bagi keduanya di Balai Kota sejak dilantik pada 13 Mei lalu. Muhammad Iqbal S Suhaeb dilantik sebagi Pj Wali Kota Makassar sementara Murni Iqbal Suhaeb dilantik sebagai Pj ketua TP PKK Makassar.

Shalat tarawih bersama lingkup pemerintah dan masyarakat kota Makassar yang digelar malam tadi memasuki pekan kedua di hari ke,12 bulan suci Ramadan.

Iqbal Suhaeb dan Istri turut berbaur bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kota Makassar yang melaksanakan Tarawih bersama.

Dalam pesannya di hadapan jamaah shalat Tarawih, Iqbal Suhaeb mengajak seluruh elemen masyarakat mengamalkan lima perbuatan yang harus diamalkan orang tua atau seorang pemimpin.

Menurutnya lima amalan tersebut diantaranya tidak mempersekutukan Allah SWT, menyayangi kedua orang tuanya, Allah selalu mengetahui apa yang ada dalam hati manusia, karena sifatnya Maha mengetahui, dan yang terakhir jangan berlaku sombong dengan berjalan angkuh di atas muka bumi.

“Ini adalah amalan atau pesan yang wajib orang tua perintahkan kepada anaknya atau peminpin kepada umatnya sekali dalam hidupnya,” jelasnya Iqbal

Imam shalat Tarwih dipimpin Baharuddin sedangkan tauziah agama dibawakan oleh
DR Muhammadiyah Yusnus.

Di akhir tarawih panitia mengadakan pengundian hadiah berupa 10 sajadah bagi laki laki dan 10 mukena bagi perempuan. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed