oleh

PKS Belum Sebut Nama Untuk Mengisi Kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Kursi wakil ketua empat untuk DPRD Sulsel untuk periode 2019 – 2024 tampaknya akan berlabuh ke tangan PKS.

Sekalipun memiliki perolehan kursi sama dengan dua partai lain, tapi perolehan suara PKS itu terlihat masih jauh lebih unggul.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, PKS sudah memastikan mengunci delapan kursi dari 11 Daerah Pemilihan (Dapil) untuk DPRD Sulsel.

Akumulasi suara yang diraih partai berlambang bulan sabit kembar ini berada di posisi kelima. Berada di bawah Partai Golkar, Nasdem, Gerindra, dan Demokrat.

Hal tersebut menunjukkan bawha PKS berhasil mengamankan kurai wakil ketua DPRD Sulsel. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi menuturkan, jika pihaknya mengaku bertwrimakasih karena kepercayaan masyarakat masih diberikan pada partainya.

“Terimakasih banyak pada masyarakat yg sudah mempercayakan suaranya ke PKS,” kata Sri Rahmi kepada INIKATA.com, Senin (20/5/2019) malam.

Sementara itu, yang menjadi pertanyaan besar siapa yang akan mengisi posisi wakil ketua tersebut. Saat dikonfirmasi, ketua PKS Sulsel, Surya Darma mengaku belum berpikir hinnga kesitu. Ia masih menunggu hasil penetapan KPU.

“Belum ada nama yang disebut untuk posisi wakil ketua DPRD. Insya Allah setelah pengumuman KPU kami bahas dalam rapat DPW,” tandasnya.

Seledar diketahui, untuk posiai pimpinan DPRD Sulsel, PKS berhasil menyingkitkan Partai Amanan Nasional (PAN) yang prioden 2014/2019 menduduki posisi tersebut. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed