oleh

Plt Kadis PPKB Semangati Kader IMP Tiga Kecamatan di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar melakukan pembinaan Institusi Masyarakat Pedesaan/Kelurahan (IMP) Kader PPKB dan Sub PPKBD, di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung Plt Kadis PPKB Andi Zulkifli Nanda didampingi UPT Kecamatan. Jumlah pesertapin mencapai 290 dari dua Kecamatan, yakni Tallo, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Kecamatan Tallo, Biringkanaya dan Tamalanrea mendapat pembinaan IMP bagi kader PPKBD & Sub PPKBD triwulan ke IV masing masing bertempat baruga capoa (Tallo) Balai penyuluh KB Biringkanaya dan Ruang pertrmuan Kantor Camat Tamalanrea.

Ratusan kader PPKBD dan Sub PPKBD tak lupa hadir dalam pertemuan ini untuk bertatap muka dengan Plt Kadis yang baru Andi Zulkifly Nanda yang baru 1 bulan menjabat sebagai sekertaris dan juga Plt Kadis lingkup DPPKB Makassar.

Camat Tamalanrea Reza dalam sambutannya menakankan agar para kader KB juga melaporkan kejadian atau korban gizi buruk dan dilaporkan di kelurahan masing masing,

“Karena rata rata kejadian itu bukan penduduk Makassar, juga kegiatan-kegiatan posyandu harus dilaporkan,” harap Reza.

Sementara arahannya Plt Kadis PPKBD Makassar Andi Zulkifly Nanda menyebutkan, agar konsentrasi terhadap target-target yang telah di berikan oleh pemerintah khususnya pencapaian untuk menambah calon akseptor baru minimal 4 calon akseptor dalam sebulan.

“Ini harus betul-betul menjadi tanggung jawab kader KB, sebab kami akan mengevaluasi di akhir tahun ini, agar betul betul program KKBPK ini mecapai hasil yang maksimal,” sambung Zul.

Andi Zulkifli taklupa memberikan pengertian kepada kader bahwa pentingnya 10 indikator penilaian bagi PPKBD dan Sub agar tercapai target yang diberikan kepada pemerintah Kota Makassar. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed