oleh

Polsek Lau Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu

MAROS, INIKATA.com – Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata digelar di Halaman Kantor Camat Lau, Lingkungan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sabtu (23/3/2019).

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata ini dilakukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019.

Selain itu, apel ini digelar untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang aman dan kondusif.

Apel gelar pasukan bersama penyelenggara dipusatkan di Kecamatan Lau. Dimana wilayah hukum Polsek Lau terdiri dari empat kecamatan, diantaranya, Kecamatan Lau, Bontoa, Maros Baru dan Kecamatan Marusu.

Apel ini dipimpin Kapolsek Lau, AKP Nano, yang dihadiri, Danramil 1422/02 Maros, Mayor Arh Muh Yuliansyah, Camat Lau, Andi Rais Noval, Camat Bontoa, Andi Armansyah Amiruddin, Camat Maros Baru, Andi Zulkifli Riswan Akbar, Camat Marusu, Andi Wandi Putra Bangsawan Patabai.

Selain itu, hadir dalam apel ini, satu Pleton Gabungan Babinsa Koramil Lau dan Mandai, satu  Pleton Bhabinlamtibmas Polsek Lau, satu Pleton Personil Polsek Lau, satu Pleton Satuan Pol PP, satu Pleton Gabungan PPK serta Panwascam dan PPS.

Kapolsek Lau, AKP Nano selaku pimpinan apel menyampaikan amanat Menkopolhukam RI, bahwa semua unsur yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Harus dimahami bahwa tugas ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun”, katanya.

Sekaligus, kata Nano, menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

Kapolsek meminta agar masyarakat menginventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed