oleh

Posisi Caleg Incumbent Terancam Digeser?

MAKASSAR, INIKATA.com – Hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah semakin dekat, lembaga survei pun berlomba-lomba memaparkan hasil risetnya.

Dari berbagai hasil riset lembaga survei, posisi petahana di kursi legislatif terlihat dibayangi oleh calon legislatif pendatang baru dan seakan mengancam posisi incumbent.

Pengamat politik, Arif wicaksono mengungkapkan, peluang incumbent masih cukup besar untuk kembali terpilih di DPR.

“Peluang incumbent sebenarnya besar, karena sudah punya basis dan konstituen biasanya ideologis, tidak mau berpindah dukungan,” tandas Arif kepada INIKATA.com, Jumat (22/3/2019).

Namun kata dia, pemilu hari ini sudah tidak seperti pemilu sebelumnya, incumbent memanfaatkan basis dan konstituen biasanya ideologis, tidak mau berpindah dukungan tidak cukup.

“Tapi pemilu hari ini itu semua tidak cukup, karena tuntutan parliamentary treshold yang lebih besar, masyarakat yang sudah jenuh, dan pendatang baru yang lebih fresh dan menhadirkan alternatif,” kata Arif.

Terhitung mulai saat ini, para calon legislatif incumbent maupun pendatang baru hanya memiliki waktu 27 hari lagi untuk menarik simpati masyarakat. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed