oleh

Potensi Golkar dan Gerindra Raih Dua Kursi di Dapil Sulsel II

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Golkar dan Gerindra berpotensi meraih dua kursi untuk calon legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dirilis lembaga survei Indikator beberapa waktu lalu. Hasilnya, untuk dapil Sulsel II, Partai Golkar dan Gerindra berpotensi meraih dua kursi. Sedang PDIP, NasDem, PKS, PPP dan PAN masing-masing potensial 1 kursi.

Selain itu, sebanyak sepuluh caleg DPR RI diprediksi melenggang mulus ke Senayan, lantaran bisa meraup suara paling besar berdasarkan survei Indikator.

Ke-10 caleg DPR RI itu, yakni Rudianto Asapa dengan suara 9,0%, Rusdi Masse 4,8% dan Abdullah Natsir 4,7%.

Selebihnya, Idris Manggabaranu 3,9%, Iwan Darmawan Aras 3,5%, Amir Uskara 3,3%, Mitra Fakhruddin 3,1%, Supriansa 3,0%, Latinro Latunrung 3,4%, dan Aliyah Mustika Ilham 2,8%.

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1000 orang. Dengan metode multistage random sampling Desa/kelurahan di tingkat Kecamatan dipilih dengan jumlah proporsional, dan dengan memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±3.2% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Survei dilakukan pada 24 Februari – 4 Maret 2019.

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti. (Hendrik)

Berikut 10 Besar versi INDIKATOR:

1. Rudianto Asapa (Gerindra) 9,0%
2. Rusdi Masse (NasDem) 4,8%
3. Abdillah Natsir (Golkar) 4,7%
4. Idris Manggabarani (Gerindra) 3,9%
5. Iwan Darmawan Aras (Gerindra) 3,5%
6. Latinro Latunrung (Gerindra) 3,4%
7. Amir Uskara (PPP) 3,3%
8. Mitra Fakhruddin (PAN) 3,1%
9. Supriansa (Golkar) 3,0%
10. Aliyah Mustika Ilham (Demokrat) 2,8%

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed