oleh

Sabagian Warga Tak Mau Ambil Rastra, Ini Tanggapan Lurah Sidenre

JENEPONTO, INIKATA.com – Tak mau lingkungannya diganti, sebagian warga Kunjung Mange Timur, Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, tidak mau mengambil jatah beras sejahrera (rastra) miliknya yang rutin turun tiap bulannya.

Tentunya, sikap yang dilakukan oleh sekitar puluhan kepala keluarga di Lingkungan Kunjungmange Timur, sebagai bentuk protes atas pergantian Kepala Lingkungan, Mansyur Lau digantikan oleh Sembo, yang dinilai cacat hukum dan sepihak karena tanpa penyampaian lebih dulu.

Mewakili warga yang lain, Salah seorang warga Kunjungmange Timur kepada inikata.com membeberkan alasan tidak maunya diambil jatah rastra mereka, disebabkan kecewa dengan pergantian Lingkungan yang diusulkan pak Lurah Sidenre, Rizal Arizandy kepada Camat Binamu, Basuki Baharuddin. Sehingga muncul SK untuk Lingkungan Baru, akan tetapi SK pemberhentian untuk Lingkungan lama belum dia terima.

“Kami tidak mau ambil rastra lantaran tidak terima dan kecewa dengan pergantian lingkungan tanpa penyampaian kepada lingkungan lama, Mansyur Daeng Lau atau kepada kami sebagai warga Kunjungmange Timur,” keluh salah satu warga Kunjungmange Timur yang enggan di mediakan,” ungkap seorang warga berinisial D.

Sedangkan, Lurah Sidenre Rizal Arizandy beralasan bahwa rastra sebagian warga Kunjungmange yang pro kepada Daeng Lau, memang tidak mau diambil jatah rastranya.

“Pak Lingkungan yang baru sudah sampaikan kepada saya, itu sekitar kurang lebih 10 kepala keluarga (KK) yang tidak mau ambil jatah rastranya. jadi, saya bilang tolong rastra itu jangan diberikan orang lain, simpankan tommi. Latallu bulan atau sampulo bulan lampa mae nalle, bolikangi,” jelas Lurah Sidenre, Rizal Arizandy kepada inikata.com, di Kantor Lurah Sidenre, Jumat (9/11/2018).

Terang Lurah, Rizal bahwa simpankangi jangan coba-coba ambil apalagi memberikan kepada orang lain, “pasti diambil tonji itu nanti, insya allah,” ucapnya.

“Kalau dua atau tiga bulan baru diambil, tetap disimpankan. Kalau mau ambil sekarang silahkan ke rumahnya pak Lingkungan. Alasan warga tidak ambil rastra karena terjadi pergantian Lingkungan, ada beberapa pihak keluarga Lingkungan ini yang tidak puas dengan pergantian,” terangnya.

Dia menambahkan, sempat juga beberapa warga datang ke Kantor Lurah melakukan demo melakukan protes terkait pergantian Lingkungan Kunjungmange Timur, Mansyur Daeng Lau. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed