oleh

Sebelum ke Meja Paripurna, Dewan Kembali Lengkapi Bahan Hak Angket

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar rapat terkait hak angket yang ditujukan pada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Salah satu tim pengusul hak angket, Fachruddin Rangga menuturkan, rapat tersebut untuk melengkapi bahan yang akan di finalkan para rapat paripurna rabu mendatang.

“Menambah dan melengkapi bahan yang akan difinalkan hari Rabu untuk disampaikan pada rapat paripurna,” tutur Rangga yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel saat di konfirmasi, Senin (17/6/2019).

Kata Rangga, kelengkapan tersebut seperti mengadopsi semua pasal dari aturang perindang-undangan yang dilanggar pasangan Prof Andalan.

“Kita melengkapi dan mengadopsi semua pasal pasal dari peraturan perundangan yang di duga dilanggar,” kata politisi asal Kabupaten Takalar ini.

Sebelumnya, Kadir Halid mengungkapkan, poin-poin dugaan pelanggaran Prof Andalan dalam berkas tersebut mengacu pada tiga undang-undang. Masing-masing UU Aparatur Sipil Negara (ASN), UU tentang Pemerintahan Daerah, serta UU tentang Administrasi Pemerintahan.

“Termasuk di dalamnya Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur (Pergub),” ungkap Kadir di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, beberapa waktu lalu.

Namun, ketua Komisi E DPRD Sulsel itu enggan membeberkan secara rinci poin per poin yang ada dalam berkas yang saat ini ada ditangan Roem tersebut.

“Yang pasti salah satu poinnya itu adalah serapan anggaran yang minim serta sejumlah kebijakan-kebijakan yang melanggar aturan,” pungkasnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed