oleh

Tak Khawatir, Gubernur NA Sayangkan Hak Angket DPRD Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Perihal hak angket yang sudah diteken separuh anggota DPRD Sulsel terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, tak khawatirkan

NA kembali memberikan tanggapan, ia merasa tak khawatir, sebab menurutnya hal itu memang merupakan hak dewan.

“Dan pada akhirnya nanti kita akan dipanggil. Kita akan jelaskan,” ucapnya saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (20/5/2019).

Namun NA juga menyayangkan langkah anggota DPRD Sulsel yang langsung saja menggunakan hak angket. Padahal menurutnya, masalah tersebut bisa menggunakan hak jawab saja.

“Tapi seharusnya hak jawab dululah. Jangan langsung hak angket,” jelasnya.

Kendati demikian, Nurdin juga mengakui bahwasanya dalam sebuah kebijakan pemerintahan, pasti ada yang pro dan ada yang tidak setuju. Ia melihat jalan keluar dari permasalahan tersebut yakni dengan komunikasi baik antara eksekutif dan legislatif.

“Upaya yang sudah kita lakukan sekarang ini, meluruskan semua yang ditemukan tim Depdagri. Rekomendasinya juga sudah kita terima. Apa langkah yang harus kita lakukan, juga sudah kita lakukan,” ucapnya.

Sebanyak 51 legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, telah menandatangani surat pengajuan hak angket Prof Andalan, hingga Selasa sore (14/5/2019). Ke-51 legislator tersebut berasal dari 9 fraksi dari total 10 fraksi di DPRD Sulsel.

Mereka melayangkan hak angket perihal polemik pelantikan 193 pejabat eselon III dan IV pada bulan lalu (Harun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed