oleh

Tandatangani Pakta Integritas, 136 Calon Siswa Polisi Siap Ikut Seleksi

MAROS, INIKATA.com – Calon siswa (Casis) Polisi Bintara dan Tamtama Polres Maros melakukan penantandatangan pakta integritas yang digelar di halaman Mapolres, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Turikale, Maros, Sabtu (23/3/2019).

Siswa Polisi ini berjumlah 136 calon. Dan ini merupakan bentuk komitmen dan tekad dalam mengikuti ajang seleksi penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun ajaran 2019.

Penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan para casis Polri merupakan perintah secara terpusat dari Mabes Polri kepada seluruh jajaran yang sudah menggelar pelaksanaan seleksi tahun sebelumnya. Polri meminta dalam merekrut anggota harus bersih dan transparan.

Kabagsumda Polres Maros, Kompol Abdul Halid mengatakan, masyarakat dan seluruh peserta seleksi agar tidak mudah percayai pada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan calon siswa lolos menjadi anggota Polri.

“Calon siswa dan orang tua diimbau untuk tidak mudah percaya bila ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meluluskan putera-puterinya”, katanya.

Sambung Halid, oknum ini harus diwaspadai, apalagi mereka meminta sejumlah uang dan berdalih kenal atau dapat menghubungkan dengan panitia seleksi.

Halid menegaskan seleksi penerimaan anggota Polri dilaksanakan secara bersih dan transparan atau clear and clean.

Kegiatan penandatangan pakta integritas ini juga disaksikan Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard dan beberapa panitia tingkat Pabanrim Polres Maros.

Polres Maros sendiri mengirim peserta seleksi sebanyak 136 yang dinyatakan memenuhi syarat gelombang pertama. Diantaranya, 122 calon Bintara Umum, 7 Bintara Tekhnologi Informasi dan 7 Tamtama.

Sementara, Kasubbagpers Polres Maros, Iptu Syafri menyampaikan, rencana gelombang kedua akan diumumkan pada Jumat (29/3/2019) mendatang.

“Gelombang kedua rencananya diumumkan Jumat mendatang, sekaligus diberangkatkan ke Polda Sulsel untuk mengikuti tahapan selanjutnya”, ujarnya.

Syafri berharap para Casis Maros dapat bersaing secara sehat dan sportif. Para peserta nantinya akan berkompetisi dengan Polres jajaran untuk bisa sampai akhir. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed