oleh

Tingkatkan Literasi Warga, Kominfo Makassar Gandeng Kampus Unifa

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar mendorong peningkatan literasi warga Makassar dengan mengajak kampus Universitas Fajar (Unifa) untuk berkolaborasi.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan kolaborasi ini sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menghasilkan masyarakat cerdas.

“Kami memberikan literasi kepada masyarakat Kota Makassar, demi terwujudnya masyarakat cerdas yang menjadi salah satu syarat utama lahirnya smart city di Kota Makassar,” kata Danny saat memberikan sambutan di Forum Jurnalistik dan OPD Kota Makassar, di Hotel Citadines Royal Bay Makassar, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, saat ini Makassar telah menjadi percontohan dari model pengembangan smart city di Indonesia. Bahkan, kata Danny, baru-baru ini Makassar bersama 26 kota dan daerah dari 10 negara ASEAN, ditunjuk sebagai wakil Indonesia di pertemuan jaringan kota cerdas atau ASEAN smart Cities Network (ASCN) yang berlangsung di Singapura.

“Jaringan kota cerdas ASEAN ini bertujuan untuk memperkuat program pengembangan kota pintar di masing-masing daerah terpilih,” ucapnya.

“ASCN juga memfasilitasi semua program masing-masing daerah dengan mitra internasional untuk mendapatkan solusi terbaik,” sambungnya. (mg3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed