oleh

Tjahjo Kumolo Disebut Dalam Persidangan, KPK Diingatkan Tidak Tebang Pilih

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diingatkan untuk tidak tebang pilih. Sekalipun Tjahjo Kumolo merupakan menteri Jokowi dan salah satu pentolan PDI Perjuangan, dia mesti diperiksa.

Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan sudah sepatutnya KPK memproses siapapun yang terlibat dalam dugaan perkara korupsi.

Menurutnya, nama Tjahjo Kumolo disebut-sebut dalam persidangan dugaan suap perizinan proyek Meikarta di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, Jawa Barat.

Tjahjo, menurut Bupati Bekasi nonaktif yang juga tersangka kasus suap menyuap proyek Meikarta, Neneng Hasanah Yasin, meminta tolong kepada dirinya untuk membantu pengurusan perizinan proyek prestisius milik Lippo Group itu.

Atas pengakuan Neneng di muka sidang itu, Andre mengimbau Tjahjo Kumolo patuh untuk menjalani proses hukum jika dilakukan KPK. Selain itu dia berharap Tjahjo kooperatif.

“Siapapun yang menjalani proses hukum harus mengikuti aturan hukum yang berlaku,” tukasnya, Senin (14/1/2019). (RMOL/Inikata)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed