oleh

TP PKK Desa Bulo-bulo Dan KKN UIN Gelar Pelatihan Pembuatan Nasi Tumpen

BULUKUMBA, INIKATA.com-Tim Penggerak PKK Desa Bulo-bulo bekerja sama dengan KKN UIN Alauddin Makassar menggelar pelatihan pembuatan nasi tumpen di Gedung Sarana Olahraga Rabu (20/3/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bulo Bulo Andi Masrianti Salman berterimah kasih kepada pengurus PKK dan mahasiswa yang menginisiasi kegiatan ini.

“Karena pembuatan nasi tumpeng itu tidak segampang yang orang lihat, butuh ketenangan dan kosentrasi memadukan nilai etika dan estetika.
Kepada ibu ibu yang hadir di acara ini, saya ucapkan banyak terimah kasih,” ungkapnya.

Suarni, salah satu peserta yang hadir diacara pelatihan, mengatakan sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Sebab dengan pelatihan ini dirinya dapat mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan untuk mendapatkan pemasukan.

“Merasa beruntung  dan bersyukur ada kegiatan pelatihan seperti ini. Kedepan bisa menjadi nilai tambah ekonomi keluarga, Insya Allah saya siap menerima pesanan nasi tumpeng karena setelah kembali kerumah saya akan terus latihan membuat nasi tumpeng,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa UIN Alauddin jiga berterimah kasih kepada TP PKK, karena telah banyak membantu mensukseskan kegiatan program kerjanya di Desa Bulo Bulo.

“Hari ini kami hadir disini  dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat Bulo-bulo. Semoga ini bisa menjadi kenangan pada kami dan masyarakat,” tuturnya. (Dirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed