oleh

Utamakan Pembeli Jerigen, Konsumen Keluhkan Pelayanan SPBU Caile

BULUKUMBA,INIKATA.com– Antrean pembeli BBM di SPBU jalan Kusuma Bangsa kelurahan Caile kecamatan Ujung Bulu dikeluhkan warga, Senin (14 /1/2019).

Hal tersebut dikarenakan petugas SPBU lebih mengutamakan pembeli yang menggunakan jerigen ketimbang pengendara roda dua dan empat yang antri. Akibatnya beberapa pengendara harus menunggu yang mengakibatkan terjadinya antrian panjang.

“Lama sekali saya antrenya, mereka dahulukan pengisian jerigen penjual BBM eceran,” terang Irwan salah satu warga Gantarang kabupaten Bulukumba.

Parahnya lagi kata dia, meski antrean panjang, mereka hanya melayani pembeli yang menggunakan jerigen. Menurutnya itu sangat merugikan pengendara roda dua yang hanya ingin mengisi tangki motornya.

Warga lainya, Risal yang ikut antri membenarkan kalau bukan hanya pertama kalinya SPBU Caile melakukan hal demikian. Namun  sudah beberapa kali kerap mendahulukan pembeli jerigen.

“Saya minta pihak pertamina jangan lagi melakukan hal ini, jangan kita di suruh antri baru jerigen diutamakan,” kesal Rizal.

Bahkan Rizal meminta agar pihak pertamina bisa memberikan pengawasan ketat kepada SPBU yang nakal. Pemerintah pusat telah menerbitkan Peraturan Presiden No 15 tahun 2012 tentang harga jual eceran dan pengguna jenis BBM tertentu.

“Tidak terkecuali larangan SPBU tidak boleh melayani konsumen dengan menggunakan jerigen dan menggunakan mobil yang sudah di modifikasi serta menjual ke pabrik-pabrik industry home atau rumahan dan industry untuk mobil-mobil angkut galian C (pasir-pasir)” ujarnya.

Sementara pengelolah SPBU Caile, Rahmat mengatakan kalau saat itu memang didahulukan jerigen daripada kendaraan yang antri.

“Saya tidak terlalu tau bagaimana mekanisme pengisian BBM di pertamina, silahkan tanya bapak saya,” ujarnya. (Sudirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed