oleh

Wagub Sulsel Perintahkan OPD Pemprov Sulsel Pantau Korban Banjir Papua

MAKASSAR, INIKATA.com – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bernaungan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memantau korban banjir Papua Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) lalu.

Diketahui menelan 89 korban jiwa serta sekitar 4.226 jiwa mengungsi. Di laporkan sebanyak lima orang warga Sulsel meninggal dunia dan dua orang lainnya masih dalam pencarian dalam peristiwa longsor di kampung Yahim, Sentani.

Andi Sudirman menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel secepatnya akan mengirim bantuan untuk korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Jayapura.

“Saya minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel agar pro-aktif memantau perkembangan penanganan bencana di Papua, khususnya di wilayah perkampungan warga Sulsel,” ucap Andi Sudirman, Rabu (20/3/2019).

Selain itu, Andi Sudirman juga berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berperan aktif untuk menyalurkan bantuan bagi pengungsi dan korban lainnya yang terdampak Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Jayapura.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal menyebutkan 82 korban tewas dalam bencana banjir bandang di Sentani, dan 7 warga lainnya tewas dalam peristiwa tanah longsor di Ampera, Jayapura. Selain itu, 74 korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR dan TNI-Polri. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed