oleh

Ciptakan Pemerintahan yang Transparan Gubernur Sulsel Imbau Masyarakat Gunakan Baruga

MAKASSAR,INIKATA.com — Ingin menciptakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengimbau masyarakat, agar menggunakan aplikasi baruga sulsel.  Sebab layanan aduan berbasis aplikasi, web dan media sosial tersebut bisa menjadi acuannya.

Menurutnya sesuai dengan program kerjanya menciptakan birokrasi yang tidak berbelit, masyarakat bisa langsung mengadukan keluhan apapun terkait masalah pemerintahan.

Ia juga menjelaskan dengan inovasi dan terobosan Dinas Komunikasi, Informasi, Statistika dan Pengadaan (Diskominfo Sp). Dirinya bisa mengawasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Aplikasi ini terintegritas dengan seluruh OPD yang ada semua bisa mengaksesnya, kita bisa melihat apa saja aduannya selain itu juga. Kita tau sejauh apa OPD menangani masalah tersebut”, ujarnya

Ia menjelaskan, aplikasi ini dapat menjadi acuan OPD dalam menyelesaikan keluhan masyarakat, serta sejauh mana penyelesaiannya masalah tersebut. Dirinya juga akan sering memantau aplikasi baruga sulsel.

“Aplikasi terintegritas tidak hanya tingkat provinsi saja, namun juga sampai nasional. Kasihan masyarakat memiliki banyak keluhan tapi tidak ditidak lanjuti”, tuturnya.

Dia mengharapkan terhadap keluhan masyarakat yang masuk bisa ditindak lanjuti, bukan cuma hanya menjawab tetapi ditunjukkan dengan aksi. (Nurul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed