oleh

Demi Mendorong Kemajuan Daerah, Ini Harapan Bupati Jeneponto Kepada Unhas

JENEPONTO, INIKATA.com – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan perencanaan pembangunan yang terintegrasi menjadi strategis demi mendorong kemajuan daerah. Olehnya itu, sangat dibutuhkan SDM perencanaan dalam memajukan Kabupaten Jeneponto.

Hal ini dikatakan pada acara Penutupan BIMTEK Penyusunan Rancangan Awal RPJMD, di gedung P2KP (Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan) Universitas Hasanuddin, Sabtu (27/10/2018).

Ia berharap Universitas Hasanuddin terus membangun sinergitas dengan Pemkab Jeneponto dalam mendorong akselerasi pembangunan Kabupaten Jeneponto.

“Agar peserta Bimbingan Teknis Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Jeneponto, dapat mengawal perencanaan pembangunan dengan merujuk pada Visi Misi Pemerintah Daerah,” kata Iksan Iskandar.

Dia mengatakan, Jeneponto saat ini menjadi sumber energi listrik di Sulawesi. Ini menunjukkan bahwa Potensi daerah ini cukup besar olehnya itu dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal dalam mengelolah SDA.

Selain itu, dia berharap UNHAS harus memberi perhatian dalam peningkatan SDM melalui Bimtek dan Pelatihan atau sesuai kebutuhan peningkatan SDM Aparatur di Jeneponto.

Sementara, Sekertaris UNHAS Prof.Dr.Ir. Nasaruddin Salam, MT. mengatakan sangat mengapresiasi atas kepercayaan Pemkab Jeneponto melaksanakan Bimtek Perencanaan.

“Kami selalu siap membantu Jeneponto dalam mendorong percepatan pembangunan. Kami menggaransi bahwa pelaksanaan Bimtek Perencanaan peserta akan memiliki kontribusi dalam pembangunan di Jeneponto,” katanya. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini