oleh

Disdikbud Jeneponto Siap Distribusikan Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

JENEPONTO, INIKATA.com – Dinas Pendidikan siap mendistribusikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Uskar Baso kepada inikata.com mengatakan, bantuan yang ada akan dikirim ke korban gempa di Provinsi Sulawesi Tengah.

Lebih jauh, Uskar mengaku bantuan ini merupakan donasi bersama, bahkan ikut terlibat sejumlah pihak.

“Bantuan yang ada dari lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto datang dari sejumlah pihak seperti pegawai, kepala sekolah dan guru dari sekolah SD dan SMP se Kabupaten Jeneponto,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Uskar Baso, Selasa (9/9/2018).

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Sulteng. Katanya, rencananya bantuan ini akan dikirim langsung ke lokasi gempa dan tsunami.

“Rencana pengirimannya lewat darat langsung dan tidak singgah di tempat lain. Bantuan dilingkup Dinas Pendidikan ada juga yang langsung ke posko induk. Andaikan langsung semua kesini, tidak dimuat bantuannya disini,” ujarnya.

Dia menambahkan, pengirimannya besok di koordinir oleh Pemda Jeneponto, dikawal langsung pihak keamanan dari TNI-Polri untuk memastikan pengiriman tidak ada hambatan dan aman sampai tujuan. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini