oleh

Gowa Bakal Miliki Kampung Tertib Berlalu Lintas, Cek Lokasinya Disini

GOWA, INIKATA.com — Sat Lantas Polres Gowa kini menggagas Kampung Tertib Berlalu Lintas di Kabupaten Gowa. Rencananya, lokasi akan ditempatkan di Dato Ressidence, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta, membeberkan, kampung tertib berlalu lintas ini adalah salah satu langkah guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas di Gowa.

Sebab, di kampung ini ke depannya akan dibangun pondok baca taman lalu lintas. Akan ada edukasi mengenai tata cara berlalu lintas yang benar.

“Pondok ini juga akan kita jadikan sebagai tempat anak-anak mendapat edukasi tentang lalu lintas,” kata Polwan yang akrab disapa Fara ini, Kamis, 11 Oktober 2018.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, memuji langkah yang dinilainya sangatlah inovatif ini. Sebab, hingga September 2018 kemarin, sudah ada 53 orang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya.

“Semoga dengan adanya kampung tertib lalu lintas bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas setiap bulannya,” harapnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed