oleh

Korban Gempa yang Mengungsi Didata dan Dijamin Selama Berada di Maros

MAROS, INIKATA.com — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, Rahmat Bustar beserta Kepala Badan Keuangan Daerah, H. Takdir diperintahkan langsung oleh Bupati untuk melakukan pendataan dan menjamin makan minum bagi pengungsi korban gempa dan tsunami yang berada di Kabupaten Maros.

Hatta secara langsung menginstruksikan untuk memperhatikan pengungsi. Meski tak menjadi kota tujuan pengungsian, tapi diakuinya ada beberapa pengungsi yang juga mendatangi Kabupaten Maros. Berdasarkan informasi yang didapatnya, ada beberapa kecamatan yang menjadi daerah tujuan pengungsi. Diantaranya, Kecamatan Bantimurung, Kecamatan Mandai, Kecamatan Marusu, Kecamatan Maros Baru, dan Turikale.

“Kita instruksikan kepada kepala BPBD untuk langsung turun tangan melakukan pendataan. Karena ini penting. Ada beberapa kecamatan yang menjadi tujuan. Tapi jumlahnya belum bisa pastikan,” kata Hatta, Jumat, (05/10/2018).

Selain Kepala BPBD, Hatta juga menginstruksikan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Maros, H. Takdir agar menyediakan anggaran untuk makan dan minum pengungsi selama berada di Maros.

“Kita minta kepala Badan Keuangan untuk menyediakan anggaran makan dan minum bagi pengungsi yang ada di Maros. Pemda Maros akan menanggung makan dan minum mereka selama sebulan, selama mereka ada di Maros,” pungkasnya. (Basir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini