oleh

Momen Hari Sumpah Pemuda, Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Demo di Jeneponto

JENEPONTO, INIKATA.com – Memperingati momen hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin.

Ratusan pemuda Kabupaten Jeneponto yang tergabung dalam Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Jeneponto menggelar aksi demo di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Senin (29/10/2018).

Para aktivis Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Jeneponto mendatangi beberapa instansi dan Kantor yang ada di Kabupaten Jeneponto diantaranya, Kantor Bupati, Kantor Kejari, BPJS, dan Kantor DPRD Jeneponto.

Dalam orasinya Kelompok Pemuda ini yang dikomandoi Jenderal Lapangan, Ardyanto Rahman menyuarakan tuntutannya yaitu, turunkan Jokowi yang dianggap pemerintahannya sudah tidak berpihak kepada rakyat, revisi undang-undang Ormas, meminta KPK untuk menuntaskan kasus korupsi untuk penegakan hukum berkeadilan, meminta Bupati Jeneponto untuk mencopot Direktur Rumah Sakit dan Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas PU.

“Meminta Bupati agar mengevaluasi kinerja seluruh Kepala Dinas di Kabupaten Jeneponto, meminta Kajari menyelediki dugaan penyelewengan anggaran pengelolaan limbah dan anggaran pemeliharaan gedung serta fasilitas RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto, meminta Kejari menyelidiki dugaan korupsi anggaran dana desa di Jeneponto,” harap Ardyanto Rahman, Muh. Alim Bahri, Dayat, dan Ketua HPMT Herdiawan DT dan Kawan-kawan aktivis yang gantian berorasi.

Selain itu, mereka juga meminta DPRD untuk mempercepat agenda pansus terhadap berbagai persoalan pemerintah daerah khususnya persoalan bedah rumah dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2018, meminta Bupati untuk mundur dari jabatannya, dan meminta Kejaksaan Agung untuk mencopot Kejari Jeneponto.

Aksi berlangsung aman dan damai dibawah pengawalan Personil Polres dan Kodim 1425 Jeneponto, walaupun awalnya sempat ada saling baku dorong antara petugas dengan pendemo di depan Kantor Bupati Jeneponto. (KHR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini