oleh

Launching Gerakan PABIASAI, Ini Harapan Bupati Sinjai

SINJAI, INIKATA.com – Bupati Sinjai lakukan launching pencanangan dan pengukuhan satgas gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai (Pabiasai) yang bertempat di pasar sentral Sinjai. Senin (5/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Forkopimda Sinjai, Sekretaris Daerah, Asisten, staf Ahli Bupati, para kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Camat Sinjai Utara, para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, Satgas Kebersihan Pasar Sinjai Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Arifuddin dalam Laporannya mengatakan, bahwa kegiatan Pabiasai adalah merupakan program 100 hari kerja Bupati Sinjai.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Sinjai pribadi, kelompok hingga komunitas pada umumnya dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan pasar serta lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten bersih dan Kabupaten sehat,” jelasnya.

Sementar itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa, mengatakan bahwa gerakan pasar bersih dan sehat kabupaten sinjai memiliki makna tersendiri, dimana kata “PABIASAI” dalam bahasa bugis yang artinya membiasakan. “Saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membiasakan pasar bersih dan, sehat di Kabupaten Sinjai.

Lanjut Seto, dia mengharapkan dukungan dan kesepakatan penuh dari stakeholder yang terkait didalamnya mulai dari pedagang, pengelola, asosiasi, pemasok, pihak swasta/lembaga dan pemerintah setempat yang dilakukan secara berkesinambungan, dan diharapkan dengan adanya gerakan Pabiasai ini dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Sehat, dan tentunya kesadaran masyarakat khususnya di pasar sentral untuk membiasakan diri hidup bersih, minimal memulai dari lingkungan.

Dikesempatan itu juga, Bupati mengukuhkan Satgas Kebersihan Sinjai dan menyerahkan bantuan alat kebersihan kepad satgas kebersihan, sekaligus berkeliling meninjau kebersihan di lapak-lapak di pasar sentral. (JUM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed