oleh

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Luwu Utara Gelar Kursus Kepemiluan

MASAMBA,INIKATA.com — Dalam rangka menyukseskan pemilu tahun 2019, Komisi pemilihan umum (KPU) Luwu Utara menggelar kursus kepemiluan pada tanggal 8 november mendatang.

“Pendaftaran dimulai tanggal 30 oktober sampai dengan tanggal 6 november. Pendaftaranya gratis,” kata Rahmat, Divisi Sosialisasi Dan Parmas KPU Luwu Utara, Kamis (1/11/18).

Ia juga menyebutkan bahwa syarat yang harus dipenuhi yakni foto copy KPT elektrik atau surat keterangan sudah melakukan perekaman, foto copy ijazah terakhir, pas foto 4×6 sebanyak 2 lembar dan mengisi formulir pendaftaran.

“Yang ingin mendaftar silahkan datang di di kantor KPU Luwu Utara, Sekertariat PPK kecamatan dan bisa unduh formulir pendaftaran di laman KPU www.kab-luwuutara.kpu.go.id, dan pada tanggal 7 november peserta lulus seleksi akan diumumkan,” jelas Rahmat.

Persyaratan umum lainnya yang harus dipenuhi yakni warga indonesia, berusia minimal 17 tahun dan maksimal 50 tahun, pendidikan minimal SLTA atau sederajat, dan berdomisili di Luwu Utara.

“Peserta meliputi pemilih pemula, organisasi pemuda, kelompok agama, kelompok perempuan,penyandang disibilitas, Kelompok profesional dan kelompok masyarakat dan setiap gelombang dibatasi 20 orang,” ujar Rahmat. (Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed